Wednesday, May 13, 2009

Lowongan TRANS TV dan Lowongan TRANS 7

Lowongan TRANS TV dan Lowongan TRANS 7 yang akan ditutup tanggal 17 April 2009 membuat para calon broadcaster antusias. Bagi kamu yang belum mendaftarkan diri secara ONLINE melalui www.transcorp.co.id sebaiknya segera menginput data diri kamu berikut CV melalui form yang telah disediakan. Berikut adalah tips bagi kamu yang hendak ber-karir dengan mendaftarkan diri melaui Lowongan TRANS TV maupun TRANS 7 berdasarkan pengalaman saya waktu mendaftar dulu dan pengamatan saya:

Sebelumnya saya akan menjelaskan sedikit tentang sistim perecrutan di TRANS TV dan TRANS 7, ada dua macam yaitu Regular dan Batch. Regular yaitu dimana TRANS merekrut karyawan berdasarkan kebutuhan employee satu departemen, jadi jika ada posisi yang kosong maka langsung rekrut dan waktunya bisa kapan saja. Sedangkan Batch atau biasa disebut Broadcaster Development Program (BDP) ini setahun sekali, dan biasanya agak banyak employee yang akan direkrut istilah kasarnya borongan dech. Seperti yang akan dilakukan kali ini TRANS TV dan TRANS 7 membuka kesempatan bagi kamu yang ingin bergabung dalam Broadcaster Development Program IX.

Tips dan Trick sebelum mendaftar:
1. Persiapkan mental dan diri kamu.

2. Kamu diharuskan memiliki IPK 2.75 Fresh Graduate well come banget neh bro tapi usia dibatesin 27 tahun buat D3 or S1.

3. Mengisi form pendaftaran disini.

4. Jika perlu kamu kirim CV kamu juga by post, buat mengantisipasi jika seleksi ONLINE gagal.

5. Untuk posisi yang akan kamu apply disesuaikan dengan karakter kamu bro, ini penting!!! Karena ada istilah mengatakan “The right man in the right place” Jika kamu termasuk orang yang ‘ngotot’ dan suka tantangan Departemen News atau Produksi paling suka dengan kamu. Jika kamu orangnya creative dan inovatif cocoknya di masuk ke Team Creatif atau Produksi Juga bisa. Jika kamu agak suka degan analisa dan senang dengan statistic bisa masuk Research Development. Jika kamu orangnya gak suka ngoyo dan cenderung ‘nerimo’ cocok di Programming Division atau editor. Kalo cantik dan berjiwa dagang Marketing aje bro. Nah kalo cowok agak kemayu kayaknya bisa di wardrobe atau makeup artist kale ya…!!!

6. Berdoa kali ya..!!!

Jika kamu berani ambil tantangan ini boleh coba, jangan takut gak lulus bro baiknya dicoba aja dulu. Namanya rejeki gak kemana kale ya??? Selamat Mencoba dan ber-karier di TRANS CORP…!!!